Hapus Password PowerPoint menggunakan format .zip

Lupa password saat akan memodifikasi presentasi PowerPoint yang dikunci? Presentasi dapat dibuka hanya mode read-only? Tidak usah khawatir berikut cara paling efektif untuk menghapus password yang lupa tersebut, ikuti langkah-langkahnya.

Langkah 1: Pastikan file presentasi PowerPoint dalam keadaan tertutup, dan aplikasi pengarsip ZIP/RAR/7ZIP diinstal di komputer Anda, seperti WinRAR, WinZip atau 7Zip.

Langkah 2: Ubah ekstensi nama file presentasi menjadi .zip . Ketika dialog muncul menanyakan apakah Anda yakin untuk mengubah ekstensi nama file, klik Ya untuk melanjutkan.

Langkah 3: Buka file .zip dengan perangkat lunak ZIP/RAR dengan cara klik kanan pada file kemudian open with arahkan ke aplikasi pengarsip.

Langkah 4: Saat konten ditampilkan, buka folder ppt lalu temukan file presentasi.xml

Langkah 5: Salin file presentasi.xml ke desktop, lalu klik kanan dan pilih Open With > Notepad .

Langkah 6: Saat file presentasi.xml dibuka dengan Notepad, tekan Ctrl + F untuk membuka dialog Temukan . Ketik modifikasi di kotak Temukan lalu klik Find Next. Kemudian langsung menampilkan elemen yang mengandung kata "modify".

Langkah 7: Hapus seluruh elemen <p:modifyVerifier……../>, lalu simpan dan tutup file presentasi.xml.

Langkah 8: Salin file presentasi.xml yang telah dihapus elemen <p:modifyVerifier……../> nya kembali ke file .zip untuk menggantikan file presentasi.xml yang lama.

Langkah 9: Terakhir, ubah ekstensi nama file dari .zip kembali menjadi .pptx .

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kata sandi untuk memodifikasi akan dihapus dari presentasi PowerPoint dan Anda dapat membuka dan mengedit file presentasi tanpa batasan apa pun.

Nughazi Media

Nughazi Media adalah media publikasi berbagai aplikasi ilmu pengetahuan, pendidikan dan agama dalam berbagai format digital.

Post a Comment

Peraturan berkomentar :
1. DILARANG melakukan SPAM pada KOMENTAR blog ini.
2. DILARANG memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia.
3. DILARANG memberikan komentar diluar pembahasan/OOT(Out of Topic).
4. DILARANG melakukan PROMOSI/IKLAN.
5. DILARANG menyebarkan informasi palsu/Hoax.

Previous Post Next Post