Film The Kingdom of Solomon dub Indonesia Part 1/3


The Kingdom of Solomon (Persia: ملک سلیمان) adalah sebuah seri film agama/sejarah Iran yang diproduksi oleh Mojtaba Faravardeh dan disutradarai oleh Shahriar Bahrani yang sebelumnya telah membuat Saint Mary. The Kingdom of Solomon dirilis di mancanegara pada November 2010 setelah ditayangkan di Iran, namun karena beberapa alasan teknis, perilisan globalnya ditunda. Film tersebut mengisahkan soal kisah hidup Nabi Sulaiman, Raja Bani Israel. Film tersebut kebanyakan berdasarkan pada catatan-catatan Islam soal kehidupan nabiah Sulaiman yang disarikan dari al-Qur'an namun film tersebut juga menampilkan perbandingan yang ditemukan dalam beberapa teks Yahudi.[wikipedia]

Sulaiman (bahasa Arab: سُليمان, translit. Sulaimān ) adalah seorang tokoh dalam Al-Qur'an, Alkitab, dan Tanakh. Dia adalah seorang nabi dan raja, juga dikenal sebagai pembangun Bait Suci (Baitul Maqdis) pertama. Nama Sulaiman kerap muncul dan dikaitkan dalam berbagai legenda, utamanya berkaitan dengan hal-hal ajaib dan mistik. Tokoh ini disebut Salomo dalam Yahudi dan Kristen.

Nama Sulaiman (Salomo) disebutkan dalam Al-Qur'an sebanyak tujuh belas kali[a] dan kisahnya disebutkan dalam Surah Al-Baqarah (2): 102, Al-Anbiya' (21): 78-82, An-Naml (27): 15-44, Saba' (34): 12-14, dan Shad (38): 30-40. Dalam Tanakh (kitab suci Yahudi) dan Alkitab (kitab suci Kristen), Sulaiman (disebut Salomo dalam Yahudi dan Kristen) disebutkan dalam 1 Raja-Raja (M'lakhim) 1-10, 2 Tawarikh (Divrei ha-Yamim) 1-9. Keterangan mengenai Sulaiman juga terdapat dalam riwayat hadits dan literatur Rabinik.

Sulaiman (Salomo) merupakan seorang bangsa Israel dari suku Yehuda. Tanakh dan Alkitab menyebutkan silsilahnya adalah Sulaiman (Salomo) bin Dawud (Daud) bin Isai bin Obed bin Boas bin Salma bin Nahason bin Aminadab bin Ram bin Hezron bin Peres bin Yehuda bin Ya'qub (Yakub).

Setelah memasuki Palestina dipimpin Yusya' bin Nun (Yosua bin Nun), Bani Israil (Orang Israel) memasuki masa kesukuan. Setelah Samuel menobatkan Thalut (Saul) sebagai raja, Bani Israil (Orang Israel) memasuki masa kerajaan. Sepeninggal Thalut (Saul), tampuk kekuasaan diwariskan pada menantunya, Dawud (Daud). Sulaiman (Salomo) mewarisi takhta Kerajaan Israel sepeninggal ayahnya, Dawud (Daud).


Nughazi Media

Nughazi Media adalah media publikasi berbagai aplikasi ilmu pengetahuan, pendidikan dan agama dalam berbagai format digital.

Post a Comment

Peraturan berkomentar :
1. DILARANG melakukan SPAM pada KOMENTAR blog ini.
2. DILARANG memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia.
3. DILARANG memberikan komentar diluar pembahasan/OOT(Out of Topic).
4. DILARANG melakukan PROMOSI/IKLAN.
5. DILARANG menyebarkan informasi palsu/Hoax.

Previous Post Next Post