E-Book: an-Nahwu al-Wadhih Jilid 1-3


Nahwu Wadhih adalah kitab yang sangat terkenal dan populer. Kitab ini membahas ilmu qowaid al-lughoh seperti nahwu dan shorof. Pengarangnya yaitu pakar bahasa dari mesir Dr. Ali al-Jarim dan Dr. Mushthofa Amin. Keduanya mengarang buku ini dengan menggunakan metode induktif dalam menjelaskan materi-materi di dalamnya.
Metode induktif adalah metode menjabarkan informasi-informasi detail yang ada pada materi terlebih dahulu, misal guru menjelaskan contoh-contoh terlebih dahulu, kemudian memberikan penjelasan atas contoh yang dipaparkan, kemudian menjelaskan kesimpulan yang ada pada contoh dan materi tersebut, tidak hanya itu saja, siswa juga dituntut aktif dalam metode pembelajaran ini karena siswa akan diuji langsung pada hari itu juga dengan diberikannya latihan-latihan soal yang dapat mengingatkan siswa kembali akan materi yang baru saja dipelajari.
Banyak institusi pendidikan yang menggunakan kitab ini sebagai bahan ajar mereka. Kitab ini terkenal dengan pembahasannya yang sederhana, jelas, serta bergaya deduktif. Dengan memberikan contoh dulu diawal kemudian baru pembahasan/teorinya. Berbeda dengan kitab-kitab nahwu yang lain dimana teori disebutkan lebih dahulu kemudian baru disertakan contoh.
Maka dari itu kitab ini cocok sekali untuk pemula dalam mempelajari ilmu nahwu. Selain penjelasannya yang simple di sini kita juga bisa mendapatkan kosa kata baru dari contoh-contoh yang tersedia. Selain itu juga di dalam kitab ini dilengkapi juga latihan-latihan (tamrinaat) yang bisa mengasah kemampuan dan pengetahuan tentang qowaid lughohn atau nahwu.
Melalui web ini Kitab Nahwu Wadhih jilid 1, 2, dan 3 dapat anda download secara gratis dengan meng-klik link di bawah ini:
Nughazi Media

Nughazi Media adalah media publikasi berbagai aplikasi ilmu pengetahuan, pendidikan dan agama dalam berbagai format digital.

Post a Comment

Peraturan berkomentar :
1. DILARANG melakukan SPAM pada KOMENTAR blog ini.
2. DILARANG memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia.
3. DILARANG memberikan komentar diluar pembahasan/OOT(Out of Topic).
4. DILARANG melakukan PROMOSI/IKLAN.
5. DILARANG menyebarkan informasi palsu/Hoax.

Previous Post Next Post