Print Halaman dengan Romawi dan Angka Arab


Apa kabar sobat Nughazi, kali ini Nughazi Media posting bagaimana cara mencetak (print) Karya Tulis Ilmiah (Paper) atau lainnya yang halamannya memiliki beberapa format yang berbeda seperti halaman menggunakan angka Romawi dan angka Arab.

Anggap saja sobat Nughazi telah memiliki dokumen yang didalamnya telah diberi nomor halaman, misalkan: section1 (bagian) halaman 1 s.d. 5 menggunakan angka Romawai i-v dan section2 (bagian 2) halaman 6 s.d. 20 menggunakan angka Arab 1-15. 

Cara Print

Untuk mencetak dokumen diatas, terlebih dulu ketahui bagian (section) yang akan di cetak. Contoh dokumen diatas section 1 adalah halaman i-v dan section 2 adalah halaman 1-15, maka untuk mencetak halaman yang angka romawi saja, aturlah pada Setting (pengaturan) dengan mengisikan p1s1-p5s1.

Penjelasan
p1s1-p5s1 artinya mencetak halaman 1 dari section 1 sampai halaman 5 dari section 1. Perhatikan cara pengaturannya sebagaimana gambar dibawah:



Nughazi Media

Nughazi Media adalah media publikasi berbagai aplikasi ilmu pengetahuan, pendidikan dan agama dalam berbagai format digital.

Post a Comment

Peraturan berkomentar :
1. DILARANG melakukan SPAM pada KOMENTAR blog ini.
2. DILARANG memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia.
3. DILARANG memberikan komentar diluar pembahasan/OOT(Out of Topic).
4. DILARANG melakukan PROMOSI/IKLAN.
5. DILARANG menyebarkan informasi palsu/Hoax.

Previous Post Next Post