Quranflash Desktop: Aplikasi Al-Quran untuk Komputer


Sahabat Nughazi yang dibanggakan, kali ini Nughazi Media kembali berbagi untuk menambah pahala kita semua. Berbagi kali ini berupa aplikasi yang dipergunakan khusus untuk Windows atau Mac yaitu Quranflash Desktop yang dipublikasikan oleh www.quranflash.com

Quran Flash Desktop merupakan quran digital freeware yang dapat digunakan secara offline. Quran Flash Desktop ini memiliki tampilan yang sangat indah sekali karena dibuat menggunakan flash dengan memuat mushaf sesuai dengan versi cetak, selain itu Quran Flash Desktop ini juga hadir dengan fitur audio (listening) dan reading (bacaan). 

Tampilannya yang userfriendly bisa dibuka dengan tiga bahasa yaitu Inggris, Arab, Prancis. Pada menu More Masaheef terdapat 17 mushaf. Pada menu Skins terdapat fitur background yang dapat dipilih sesuka hati. Interface Language untuk pilihan bahasa. Menu surat tampil dengan icon masjid Nabawi untuk surat madany dan icon Ka'bah untuk surat makky. Juga tersedia fitur pencaharian.

Untuk menu listen terdapat 20 muqari' lebih. Anda juga dapat mendengarnya untuk pembacaan riwayat qiraat. Dan juga 5 bahasa. Dapat membaca per-ayat. Ketika kursor diarahkan pada ayat lalu di-klik maka akan muncul menu copy, bookmark, listen, transliterasi, terjemahan, dan tafsir. Selain itu juga ada fitur highlight dengan pilihan lima warna.

Pada sudut bawah ada tombol Tafseer maka akan muncul jendela dengan menu tafseer, transliteration, dan translation. pada menu tafsir terdapat 15 tafsiran yang dapat didownload.

Bagi sobat Nughazi yang tertarik untuk mencobanya bisa mengunduh (download) nya dengan mengklik tautan berikut: 

1. QuranFlash Desktop Win (untuk Windows)

2. QuranFlash Desktop Mac (untuk Macintosh)

Demikian berbagi kali ini, semoga bermanfaat.

Nughazi Media

Nughazi Media adalah media publikasi berbagai aplikasi ilmu pengetahuan, pendidikan dan agama dalam berbagai format digital.

Post a Comment

Peraturan berkomentar :
1. DILARANG melakukan SPAM pada KOMENTAR blog ini.
2. DILARANG memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia.
3. DILARANG memberikan komentar diluar pembahasan/OOT(Out of Topic).
4. DILARANG melakukan PROMOSI/IKLAN.
5. DILARANG menyebarkan informasi palsu/Hoax.

Previous Post Next Post