Mengatasi E-Book CHM yang tidak bisa dibuka


CHM (Compiled HTML) adalah format file Microsoft Compiled HTML Help untuk platform windows. Beberapa ebook menggunakan format chm, seperti beberapa ebook programing. Penggunaan format chm bagus untuk membuat ebook yang bersumber dari file HTML atau website. Ebook atau file dengan format CHM dapat dengan mudah jika dibuka pada pada komputer menggunakan sistem operasi windows. Pada linux, untuk membuka file format CHM dapat dibuka dengan menggunakan aplikasi Kchm Viewer. Cara menginstall Kchm Viewer cukup dengan sintak, sudo apt-get install kchmviewer

Jika pada windows tidak dapat dibuka file format CHM atau dapat dibuka tetapi tidak dapat dibaca isinya karena tidak ada isi seperti berikut.

Klik kanan pada file CHM tersebut dan klik Properties

Klik tombol Unblock yang berada pada posisi bawah dan Apply


Buka kembali file format CHM tadi, maka akan terbuka seperti kita membuka file pdf dengan adobe reader atau sejenisnya

Semoga artikel Cara Membuka Ebook format CHM (.chm ) ini dapat membantu sobat Nughazi yang membutuhkan. Jika ada kesalahan pada penjelasan di atas, silahkan komentar untuk memberi saran dan pendapat. Namun jika artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini untuk berbagi manfaat. Terima kasih.
Nughazi Media

Nughazi Media adalah media publikasi berbagai aplikasi ilmu pengetahuan, pendidikan dan agama dalam berbagai format digital.

Post a Comment

Peraturan berkomentar :
1. DILARANG melakukan SPAM pada KOMENTAR blog ini.
2. DILARANG memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia.
3. DILARANG memberikan komentar diluar pembahasan/OOT(Out of Topic).
4. DILARANG melakukan PROMOSI/IKLAN.
5. DILARANG menyebarkan informasi palsu/Hoax.

Previous Post Next Post